DPD RI Bakal Gandeng Institut Kesehatan Indonesia untuk Riset Bidang Kesehatan

Seminar Kepemimpinan Nasional dan Sosialisasi Pilar Kebangsaan di Institut Kesehatan Indonesia (IKI) Jakarta. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) akan melakukan riset di bidang kesehatan. Riset tersebut rencananya akan menggandeng Institut Kesehatan Indonesia (IKI).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi. “Rancangan kerjasamanya akan kita godok dengan matang. Nanti IKI akan membantu DPD RI dalam riset-riset kesehatan di Indonesia,” kata Fachrul Razi di Jakarta, Jumat (3 Juni 2022).

Baca Juga:  Waspada! Ini Penyakit Berbahaya Bergejala Kesemutan Dibagian Tangan

Seperti diketahui, rencana kerjasama riset kesehatan ini Fachrul Razi ini disampaikan sehari setelah ia mengisi seminar Kepemimpinan Nasional dan Sosialisasi Pilar Kebangsaan, bertema Tantangan Milenial sebagai Pemimpin Masa Depan di Institut Kesehatan Indonesia (IKI) Jakarta, Kamis (2 Juni 2022).

Baca Juga:  Angka Pengangguran Tinggi, LaNyalla: Perlu Treatment Khusus Tingkatkan Ekonomi dan Serapan SDM

Bertempat di Kampus IKI, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Fachrul Razi didampingi Rektor IKI, Dr Nurlis Effendi. Di kesempatan tersebut, Fachrul Razi menyampaikan bahwa di IKI terdapat sejumlah dosen yang sangat berkompeten di bidangnya.

Ia memberi contoh, bahwa pengajar-pengajar yang sangat kompeten dan juga peneliti di IKI, di antaranya adalah Dr Didik Budijanto yang adalah seorang peneliti di BRIN dan Dr Tri Maharani yang adalah pakar spesialis emergency dan ahli gigitan ular berbisa.

Baca Juga:  Kapal Tabrakan di Laut Balongan Indramayu, 17 ABK Hilang

Menurut Fachrul Razi, IKI sangat bagus untuk dikembangkan menjadi kampus yang berbasis riset kesehatan.