Bantah Instruksikan Tembak di Tempat Pelaku Begal, Begini Kata Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: dok humas polda jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana membantah telah mengintruksikan tembak ditempat untuk anggota geng motor, begal dan pelaku kejahatan jalanan. Bantahan ini disampaikan langsung Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

“Kapolda Jabar tidak pernah memberikan statemen untuk melakukan penembakan di tempat terhadap pelaku begal,” kata Ibrahim dalam keterangan resminya, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga:  Warga Cikidang Lembang Temukan Mortir Sisa Perang Dunia II

Ibrahim mengatakan, Kapolda hanya menginstrusikan kepada jajarannya untuk menindak tegas para pelaku aksi kekerasan dan kejahatan jalanan yang kerap meresahkan masyarakat. Namun tidak ada instruksi tembak di tempat.

Baca Juga:  Ambu Anne Laporkan 5 Akun Youtube Yang Sebarkan Berita Hoaks

“Dengan demikian instruksi yang diberikan adalah untuk menindak dengan tegas terhadap aksi-aksi kekerasan yang terjadi di wilayah Polda Jabar,” terangnya.

Dia menerangkan, Polda Jabar telah berupaya menekan angka kejahatan jalanan dengan menggelar Operasi Kepolisian Bina Kusuma dan Operasi Kepolisian Libas Lodaya 2022. Operasi ini pun, sambungnya mengedepankan tidakan persuasif berupa giat preemtif dan preventif dengan melakukan pembinaan terhadap genk motor.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan Jalanan di Kota Banjar, Catat! Ini Nama Kelompoknya