Bantah Instruksikan Tembak di Tempat Pelaku Begal, Begini Kata Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: dok humas polda jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana membantah telah mengintruksikan tembak ditempat untuk anggota geng motor, begal dan pelaku kejahatan jalanan. Bantahan ini disampaikan langsung Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

“Kapolda Jabar tidak pernah memberikan statemen untuk melakukan penembakan di tempat terhadap pelaku begal,” kata Ibrahim dalam keterangan resminya, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga:  Kapal Isap Timah Karam dan Membahayakan, Dedi Mulyadi: Sudah Hentikan Tambang

Ibrahim mengatakan, Kapolda hanya menginstrusikan kepada jajarannya untuk menindak tegas para pelaku aksi kekerasan dan kejahatan jalanan yang kerap meresahkan masyarakat. Namun tidak ada instruksi tembak di tempat.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Tangkap Anggota Geng Motor Pelaku Penusukan di Sukabumi, Satu Masih DPO

“Dengan demikian instruksi yang diberikan adalah untuk menindak dengan tegas terhadap aksi-aksi kekerasan yang terjadi di wilayah Polda Jabar,” terangnya.

Dia menerangkan, Polda Jabar telah berupaya menekan angka kejahatan jalanan dengan menggelar Operasi Kepolisian Bina Kusuma dan Operasi Kepolisian Libas Lodaya 2022. Operasi ini pun, sambungnya mengedepankan tidakan persuasif berupa giat preemtif dan preventif dengan melakukan pembinaan terhadap genk motor.

Baca Juga:  Berawal dari Laporan Warga, Polsek Pamarican Amankan Polisi Gadungan Berpangkat Iptu