Pembangunan Jalan Tol Puncak Dipastikan Tak akan Ganggu Ekonomi Pedagang

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Pembangunan jalan tol Puncak dipastikan tidak akan mengganggu perekonomian khususnya bagi para pedagang di kawasan wisata tersebut.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa nantinya akan ada wahana wisata baru yang dilalui jalan tol Puncak, jika sudah terelealisasikan pembangunannya.

Baca Juga:  KPAD Kabupaten Bogor Bakal Kawal Kasus Penyiksaan Anak Tiri Sampai Tuntas

“Kan hanya jalur jalan, bukan kayak Cipularang dulu Cianjur jadi sepi tuh karena jalur jalan orang ke Bandung lewat situ, rumah makan kan banyak yang tutup. kalau ini kan dampak secara ekonomi bakal positif,” kata Iwan dikutip JabarNews.com dari bogordaily.net, Senin (20/6/2022).

Baca Juga:  Peternak Kelinci di Cianjur Kewalahan Penuhi Pesanan Tiap Pekannya

“Karena mungkin ada wahana wisata baru yang terlewati oleh jalur itu, itu akan meningkat, karena saya lihat jalur pariwisata di Puncak itu belum maksimal, sebelah kanan masih bisa diberdayakan untuk pariwisata kalau ada bukan jalan Tol,” tambahnya.

Baca Juga:  Polisi Beberkan Kronologi Tabrakan Beruntun di Jalur Puncak Bogor

Selain itu, sebagai bentuk keseriusannya terhadap pembangunan jalan tol Puncak. Pemkab Bogor akan segera berkoordinasi dengan instansi pemerintahan terkait dalam waktu dekat.