Timnas Indonesia U-16 Tundukan Filipina 2-0 Tanpa Balas

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 Vs Filipina pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022), malam. (Foto: Harian Jogja).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil menaklukan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022), malam.

Kemenangan berkat gol bunuh diri pemain Filipina Jared Pena dan sumbangan penyerang Arkhan Kaka Purwanto itu membawa Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Baca Juga:  PSSI Tak Jadi Keluar dari AFF, Iriawan Beberkan Alasannya

Indonesia memiliki selisih gol lebih sedikit daripada Vietnam di posisi satu, yang pada hari yang sama menundukkan Singapura 5-1. Filipina bertengger di peringkat ketiga dan Singapura menjadi tim terbawah.

Baca Juga:  KPU Batasi Usia Petugas PPK dan KPPS untuk Pemilu 2024

Dalam laga kontra Filipina, pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti menurunkan pemain yang baru berusia 14 tahun Arkhan Kaka Purwanto. Arkhan ditempatkan sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-1-4-1.

Baca Juga:  Bupati Imron Sambut Hangat Pahlawan Timnas Indonesia U-16 Rizdjar Nurviat

Namun, mulai menit pertama, Indonesia berada dalam tekanan Filipina. Skuad Garuda Asia pun fokus bertahan sambil melihat kemungkinan untuk melakukan serangan balik.