Sebanyak 105 Orang di Kota Banjar Terjangkit DBD hingga Agustus 2022, Warga Diminta Waspada

Ilustrasi Kasus DBD. (Foto: iStockphoto).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar mencatat, sejak Januari hingga Agustus 2022, sebanyak 105 warga di daerah itu terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Tiga orang warga di antaranya meninggal dunia akibat DBD.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Banjar Ika Rika mengatakan bahwa warga harus lebih waspada terutama pada musim hujan saat ini.

Baca Juga:  Harga Beras Melonjak, Pemprov Jabar Minta Masyarakat Tak Perlu Panik

“Jumlah kasus DBD sampai bulan Agustus 2022, ada 105 orang yang terjangkit. 3 orang warga meninggal dunia akibat DBD pada bulan April, Mei, dan Juli,” kata Ika di Kota Banjar, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga:  Disnaker All Out di 2017

Dia menerangkan bahwa nyamuk biasanya akan berkembang biak pada tempat yang banyak menggenang air dan kondisi suhu lembap. Untuk mencegah nyamuk berkembang biak, perlu adanya perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga:  Proses Penggantian Lahan Kompensasi Penggunaan Kawasan Hutan Proyek PLTA Cisokan Diteruskan

“Kita ketahui bahwa sekarang sudah memasuki musim hujan sehingga banyak menimbulkan genangan air. Sehingga kami imbau masyarakat untuk membersihkan secara rutin rumah atau pun lingkungan. Jika ada tempat yang berpotensi untuk nyamuk itu bersarang,” terangnya.