Forum Praktisi HR Purwakarta Siap Bantu Pemkab Kurangi Angka Pengangguran

Forum Praktisi HR Purwakarta
Pelantikan pengurus Forum Praktisi Human Resources Purwakarta. (Dok. Forum Praktisi HR Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna menekan angka pengangguran yang bersinergi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, HR manager di perusahaan- perusahaan di Purwakarta membentuk, Forum Praktisi Human Resources Purwakarta.

Diketahui, Human resources (HR) dikenal pula sebagai manajemen sumber daya manusia (SDM) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sistem formal yang dirancang untuk mengelola SDM suatu organisasi.

Baca Juga:  Pasca Gempa Cianjur, Bendungan Jatiluhur Dipastikan Aman

Ketua Forum Praktisi Human Resources Purwakarta, Sigit Prasetiyo mengatakan terbentuknya forum ini untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam membangun hubungan industrial antara HR perusahaan, pengusaha dan pemerintah daerah.

“Selama ini, HR terkadang dalam situasi dan kodisi dimana HR harus juga mandiri dalam mengambil keputusan sesuai tugas dan kewenangannya sehingga diperlukan sebuah sistematika support atas yang bersangkutan. Nah, dengan adanya Forum Praktisi HR Purwakarta ini, kita bisa saling menguatkan, bertukar informasi hingga mencari solusi di setiap permasalahan yang di hadapi. Serta untuk menyamakan langkah HR Manager di Kabupaten,” ucap Sigit, pada Jumat, 9 Desember 2022.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Terus Lakukan Razia Miras Jelang Bulan Ramadhan

Ia menambahkan, Forum Praktisi HR Purwakarta ini siap ikut membantu program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia, Khususnya Kabupaten Purwakarta dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga:  Purwakarta Mulai Hujan Tapi Air Belum Mengalir Normal, Ini Penjelasan PDAM