Permudah Pencairan Bantuan Gempa Cianjur, Herman Suherman Buka Posko di Desa dan Kecamatan

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa pihaknya membuka posko di desa dan kecamatan terdampak gempa untuk memudahkan warga untuk mendapatkan informasi terkait bantuan dari pemerintah.

Tak hanya itu, posko tersebut juga berfungsi untuk pendataan bagi rumah warga yang belum terdata sebagai penerima bantuan.

Baca Juga:  Sekda Ajak Akademisi Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin

Herman menyebut, dalam posko tersebut akan didampingi Satuan Tugas (Satgas) dari BNPB, BPBD, dinas terkait, aparatur desa dan kecamatan serta petugas dari bank yang ditunjuk untuk pencairan bantuan.

Baca Juga:  Tiga Cara Menghitamkan Body Motor Yang Terlihat Pudar Dan Kusam

“Pola pencairan bantuan akan dipermudah, termasuk bank yang ditunjuk harus turun langsung ke desa agar warga dapat terlayani dengan cepat, termasuk ketika mereka mengajukan perubahan data rumah akan langsung dibantu Satgas,” kata Herman di Cianjur, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga:  Walah! Cianjur Dikelilingi Tujuh Sesar Aktif, Warga Diminta Waspada

Dia menjelaskan, sesuai pernyataan dari Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam Rakornas di Jakarta, Bank Mandiri terancam diganti sebagai penyedia layanan pencairan uang stimulan gempa Cianjur, jika tidak memberikan pelayanan maksimal.