Anggap Penundaan Pemilu 2024 Masuk Akal, Begini Pernyataan Ketum PBNU

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, usulan penundaan Pemilu 2024 merupakan sesuatu yang masuk akal.

Menurutnya, usulan itu muncul bukan tanpa sebab. Meningat dalam beberapa waktu terakhir berbagai persoalan muncul dan dihadapi bangsa ini. Diantaranya datangnya bencana yang bertubi-tubi di negeri ini.

Baca Juga:  Hati-Hati!! Angkut Orang Pakai Kendaraan Bak Terbuka di Purwakarta Bakal Ditindak

“Ada usulan penundaan pemilu dan saya rasa ini masuk akal mengingat berbagai persoalan yang muncul dan dihadapi bangsa ini,” kata Yahya di Pondok Pesantren Darussalam di Pinagar, Senin (28/2/2022).

Baca Juga:  Jusuf Kalla: 90 Persen Plasma Konvalesen Efektif Sembuhkan Covid-19

Masih menurut Yahya, pembahasan usulan penundaan pemilu ini harus melibatkan seluruh pihak dengan tujuan untuk mencari solusi terbaik bagi bangsa ini. “Nanti kita lihat apa saja yang perlu dilakukan untuk mengurangi beban bangsa ini,” ujarnya dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Kisah Mardiana, Pejuang Qur’an Dari Kampung Pemulung

Ia pun mencontohkan bencana alam yang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Indonesia. Termasuk dunia. Mulai dari pandemi COVID-19, kemudian banjir beberapa waktu lalu hingga gempa bumi pada saat ini.