Wanita di Kawasan Proyek PLTA Upper Cisokan Diberikan Pelatihan UMKM, Ini Tujuannya

PLN
Pelatihan UMKM di sekitar proyek PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS) yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PLN UIP JBT menjalankan Program Kesetaraan Gender, Pencegahan serta Penanganan Kekerasan Berbasis Gender (KBG) dan Kekerasan Terhadap Anak (KTA) di sekitar proyek PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS) yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat.

Langkah ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial PLN dalam sebuah proyek pembangunan.

Baca Juga:  Jalan Kaki Dari Rumah, Wanita Asal Nias Selatan Dilaporkan Hilang

General Manager PLN UIP JBT Djarot Hutabri EBS mengatakan bahwa PLN menyadari betul akan adanya potensi risiko dalam setiap kegiatan pembangunan. Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa potensi risiko tidak hanya pada aspek pembangunan melainkan juga pada aspek sosial, lingkungan dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Rekonstruksi Pembunuhan Siswi SMP di Tasikmalaya Bikin Menohok, Pelaku Santai dan Tersenyum

“Kami bekerja sama dengan Tim Tenaga Ahli Kesetaraan Gender, Pencegahan serta Penanganan KBG dan KTA untuk menyusun hingga mengimplementasikan program-program yang dapat meningkatkan kualitas SDM khususnya bagi wanita,” kata Djarot dalam keterangan yng diterima, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga:  Dinas KUKM Kota Bandung Siapkan BLT BBM untuk 2.854 UMKM, Ini Syaratnya Penerimanya

Dia menjelaskan program-program yang telah disiapkan mencakup pemetaan potensi pengembangan ekonomi masyarakat, program pemberdayaan perempuan dan penerimaan aduan masyarakat sekitar lokasi pembangunan terkait permasalahan KBG dan KTA.