Wah! Anies Baswedam Sudah Kantongi Nama Cawapres, Siapa? KPP Bilang Begini

Anies Baswedan
Calon presiden (Capres) Anies Baswedan. (Foto: Twitter/@aniesbaswedan).

JABARNEWS | BANDUNG – Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah mengantongi nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan bahwa dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 di Sekretariat KPP, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023).

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Tegaskan Bansos Diberikan Tanpa Syarat Memilih Calon di Pilpres 2024

“Satu nama sudah di kantong bacapres Anies. Mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” kata Sugeng dalam keterangan yang diterima, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga:  Nama-nama Tokoh Ini Disebut Jokowi Cocok Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Tim 8 terdiri atas 8 orang yang merupakan perwakilan dari Anies Baswedan dan tiga partai politik pengusung Anies Baswedan, yakni Partai Demokrat, PKS, dan NasDem.

Baca Juga:  PKS Jabar Siap Menangkan 80 Persen Dukungan untuk Anies Baswedan di Pemilu 2024

Anies memandatkan tim kecil Koalisi Perubahan untuk menggodok cawapres yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.