bank bjb Beri Apreasiasi kepada BUMdes yang Telah Menggerakkan Ekonomi Masyarakat Desa

Penyerahan Penghargaan Bjb Bungah
Penyerahan Penghargaan Bjb Bungah

JABARNEWS | BANDUNG – bank bjb berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang turut membantu sehingga bisnis perseroan semakin tumbuh. Salah satu apresasi yang diberikan, yaitu program bjb Bungah (Bumdes Ngahiji) berupa pemberian penghargaan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang telah bekerjasama dengan bank bjb sebagai mitra bjb BiSA/Payment Point Online Banking (PPOB) untuk layanan pajak, melalui acara grand launching transformasi digital layanan publik Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan Minggu (18/12) di Lapangan Panahan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini, Berukut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan di Jawa Barat

Sebagai informasi, arti kata dari “bungah” dalam bahasa sunda adalah “bahagia”, sehingga dengan adanya program ini diharapkan akan membawa hasil yang positif baik bagi bank bjb maupun Bumdes serta dapat mempererat jalinan kerjasama antara bank bjb dengan Bumdes-bumdes di Jawa Barat semakin solid.

Baca Juga:  Live Streaming 61 Jam Non Stop Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI

Adapun penilaian dilakukan selama tahun 2022 berdasarkan jumlah transaksi bjb BiSA/PPOB tertinggi selama jangka waktu penilaian yaitu mulai bulan Januari 2022 s.d Oktober 2022. Jenis transaksi yang diperhitungkan adalah transaksi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan syarat minimum 1.000 transaksi, melalui bjb BiSA/PPOB.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jabar Tandatangani Raperda APBD 2024 Sebesar Rp36,79 Triliun

BUMdes yang diberikan apresiasi dinilai telah memaksimalkan perannya dalam memfasilitasi masyarakat mengakses layanan keuangan melalui Penghargaan bjb Bungah.

Apresiasi bank bjb terhadap BUMDes adalah hal yang penting karena BUMDes memiliki peran penting dan strategis dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di pedesaan, khususnya pascapandemi.