bank bjb Beri Apreasiasi kepada BUMdes yang Telah Menggerakkan Ekonomi Masyarakat Desa

Penyerahan Penghargaan Bjb Bungah
Penyerahan Penghargaan Bjb Bungah

“bank bjb senantiasa mendukung usaha pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya pengembangan dan pemberdayaan potensi desa yang dapat membuka akses layanan perbankan, salah satunya melalui Agen Laku Pandai,” ujar Nancy.

Disampaikan Nancy, saat ini bank bjb memiliki program Satu BUMDes Satu Agen Laku Pandai, dimana program tersebut dapat menjadi pintu dalam pengembangan bisnis bank bjb lainnya seperti produk Kredit Mesra, DPLK bank bjb serta penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Baca Juga:  Perlindungan Bagi Petugas Sensus Registrasi Sosial Ekonomi

Selain itu, kata Nancy, pengembangan dan pemberdayaan potensi desa yang dilakukan bank bjb melalui BUMdes dapat membuka akses layanan perbankan sekaligus meningkatkan inklusi keuangan.

Baca Juga:  Resmi Dilantik Ridwan Kamil, Tri Adhianto Jabat Wali Kota Bekasi Selama Satu Bulan

bank bjb memiliki harapan dapat mewujudkan pemahaman pengelolaan keuangan yang bersumber dari pemerintah desa sehingga dapat memberdayakan potensi usaha pemerintah desa melalui BUMDes. Hingga kini, bank bjb telah menjalin berbagai kerja sama program dengan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di berbagai wilayah, terutama Jawa Barat dan Banten.

Baca Juga:  Dewan: Perwal LKK Jadi Wadah Kepentingan Warga Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutan peluncuran aplikasi Jabar Super Apps, menyampaikan, bahwa saat ini disrupsi digital telah mengubah gaya hidup dan memaksa kita bertransisi pada berbagai lini dan dimensi kehidupan ke arah yang serba digital. Hal itu bukanlah pilihan namun suatu keharusan.