Bank BJB Dinobatkan Sebagai Pengelolaan Aset dan Liabilitas Terbaik

Bank BJB Dinobatkan Sebagai Pengelolaan Aset dan Liabilitas Terbaik

Sementara itu, kredit dan pembiayaan menyumbang 67% dari total aset. DPK mampu tumbuh 8,8% CAGR dalam lima tahun terakhir, sejalan dengan pertumbuhan liabilitas 8,5% CAGR di periode yang sama.

BJBR juga mampu menjaga liabilitas (Loan to Deposit Ratio di kisaran optimal yakni 88,65% rata-rata selama lima tahun terakhir. Dengan rasio yang sehat tersebut, BJBR juga tidak mengalami permasalahan likuiditas.

Dari sisi kualitas aset, BJBR juga mampu mempertahankan rasio NPL jauh di bawah industri secara rata-rata dalam lima tahun terakhir. NIM BJBR juga menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan big regional bank lainnya, yakni di kisaran rata-rata 6,02% (vs 5,8% peers). Oleh sebab itu, CNBC menobatkan BJBR sebagai BPD dengan pengelolaan aset dan liabilitas terbaik.

“Kami menghaturkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan CNBC kepada bank bjb. Predikat The Most Outstanding Bank in Asset & Liabilities Management Strategy menunjukan bahwa bank bjb adalah perusahaan yang tangguh dan tetap mampu berkembang pesat dalam menghadapi tantangan zaman. Prestasi ini dapat diraih atas kerja keras dan dedikasi seluruh insan bank bjb dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat,” ungkap Yuddy Renaldi Direktur Utama bank bjb secara terpisah.