PPSDM Telah Luluskan Puluhan Ribu Alumni Pelatihan dan Sertifikasi Bidang KEBTKE

Sub Koordinator Sarana Prasarana Pengembangan SDM dan Informasi Zainul Pulungan (kiri) didampingi Pranata Humas PPSDM KEBTKE Endah Heliana (kanan) dalam Media Gathering PPSDM KEBTKE di Kampus Lapangan Cipatat Geomin Kementerian ESDM, Bandung Barat, Kamis (10/11/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) telah luluskan lebih dari 20.000 alumni pelatihan dan sertifikasi di bidang ketenagalistrikan, energi baru, terbarukan dan konservasi energi.

Adapun alumni tersebut terdiri dari 11.063 peserta lulusan pelatihan dan 15.407 peserta sertifikasi sepanjang tahun 2019 hingga tahun 2022.

Baca Juga:  Mantan Kades di Bandung Barat Diringkus Polda Jabar, Ternyata Ini Kasusnya

Sub Koordinator Sarana Prasarana Pengembangan SDM dan Informasi, PPSDM KEBTKE Zainul Pulungan mengatakan, Peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh PPSDM KEBTKE ini terdiri dari komponen masyarakat, ASN, dan Industri. Pelatihan mencakup tiga sub sektor yaitu ketenagalistrikan, energi baru terbarukan, dan konservasi energi.

Baca Juga:  Pemudik Wajib Tahu! Ini 3 Jalur Rawan Laka Lantas di Bandung Barat

Sepanjang 2022, PPSDM KEBTKE telah melatih sebanyak 197 peserta berasal dari masyarakat, 1.120 peserta berasal dari ASN, dan 1.560 dari sektor industri (data per September 2022).

“Pada tahun 2022 ini juga, PPSDM KEBTKE melaksanakan latihan dasar kependidikan CPNS (Latsar CPNS) yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi melatih sebanyak 1.480 peserta yang terdiri dari 37 angkatan,” kata Zainul saat kegiatan Media Gathering PPSDM KEBTKE di Kampus Lapangan Cipatat Geomin Kementerian ESDM, Bandung Barat, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga:  Telan Anggaran Hingga Rp75 Miliar, Bapelitbangda Ungkap Jumlah Pokir DPRD KBB Capai 1.200 Paket