Bank BJB Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi, Pembiayaan dan Pemberdayaan

Bank BJB Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi, (Foto ist)

JABARNEWS | BANDUNG – Bank bjb berkomitmen dan secara konsisten mendorong pelaku UMKM untuk terus berkembang hingga menembus pasar internasional melalui digitalisasi, pemberdayaan dan pembiayaan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, melalui program bjb Pesat (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) membina dan meningkatkan kompetensi UMKM agar terus tumbuh dan naik kelas.

Baca Juga:  Idul Adha 1444 Hijriah, Yayasan Tumaritis Maju Bersama Bagikan Daging Kurban ke Ratusan Orang

“Program Pesat merupakan bagian dari komitmen bank bjb dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sehingga diharapkan UMKM binaan bank bjb mampu berdaya saing, naik kelas, sampai akhirnya menjadi UMKM Juara,” kata Yuddy dalam sambutannya di acara seminar nasional “UMKM Go Global bersama bank bjb, Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga:  Bank Bjb dan AI ITB MoU Bidang Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan

Dalam catatannya, sampai Juni 2022, portofolio penyaluran kredit UMKM bank bjb telah mencapai Rp835 miliar untuk produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Rp8,2 miliar untuk produk bjb Kredit Mesra.

Baca Juga:  Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia Financial Top Leader Awards 2022

Kredit Mesra sendiri merupakan produk pinjaman untuk usaha produktif tanpa agunan dan tanpa bunga. Program ini merupakan kolaborasi bank bjb dengan Pemprov Jabar yang diinisiasi langung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.