Bank BJB Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi, Pembiayaan dan Pemberdayaan

Bank BJB Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi, (Foto ist)

CEO & Founder of BISA Stephanus T.W mengatakan, pelaku UMKM sebaiknya mencari rekan bisnis agar produknya bisa masuk ke luar negeri. Salah satunya dengan menggandeng perbankan seperti bank bjb yang membantu dari sisi pendanaan dan ikut membuka pasar.

Selain itu, pelaku UMKM juga bisa menjalin kerjasama dengan para Diaspora Indonesia. Sebagai gambaran, ada 250 ribu warga Indonesia yang tinggal di Singapura di mana 50% di antaranya berasal dari Jawa Barat.

Baca Juga:  Terapkan BI-Fast, Bank BJB Jadi Bank Sponsor untuk Bank Jambi dan Bank Jambi Syariah

“Lebih baik UMKM punya partner seperti bank bjb serta kerjasama dengan warga Jabar yang ada di sana sebagai perpanjangan tangan,” kata Stephanus.

Baca Juga:  Pembagian Dividen BJBR Meningkat dari Rp99,11 menjadi Rp104,55 per Lembar Saham, dengan total Pembagian Dividen sebesar Rp1,1T

Kisah sukses UMKM Jawa Barat go global bukan isapan jempol. Salah satunya dirasakan pelaku usaha asal Pangandaran Herni Hernawati. Dia yang juga peserta seminar mengaku bersyukur menjadi nasabah bank bjb melalui program kredit bjb Mesra. Berkat program itu, dia mendapat pendampingan dan kesempatan promosi. Dia bersyukur, kini produknya mulai dilirik pasar Singapura.

Baca Juga:  bank bjb Raih Platinum Rank Asia Sustainability Reporting Rating 2022

Kisah itu dimulai saat Herni mencoba mengikuti program kurasi ekspor untuk mengikuti pameran Indosnack di Singapura.