Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, bank bjb Terus Tingkatkan Penyaluran KUR di Sektor Pertanian

Penandatangan akad massal penyaluran KUR kepada PT Kelola Agro Makmur (Foto: Dok. Bank bjb)
Penandatangan akad massal penyaluran KUR kepada PT Kelola Agro Makmur (Foto: Dok. Bank bjb)

JABARNEWS | SEMARANG – Bank bjb terus meningkatkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan menyasar sektor produktif, salah satunya pertanian. Teranyar bank bjb Kantor Cabang Semarang melaksanakan penandatangan akad massal penyaluran KUR kepada mitra binaan PT Kelola Agro Makmur di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada Selasa 21 Maret 2023.

Baca Juga:  2 Direksi Wanita bank bjb Masuk TOP 100 Most Oustanding Women 2022

Para mitra binaan PT Kelola Agro Makmur yang menerima KUR dari bank bjb adalah para petani klaster edamame. Penyaluran KUR tersebut merupakan bentuk nyata dukungan bank bjb terhadap program pemerintah dalam pemulihan ekonomi secara nasional, khususnya pada sektor pertanian.

Baca Juga:  Hadirkan Berbagai Layanan Perbankan, Bank Bjb dan Perpamsi Jawa Barat Teken MoU dan PKS

Hadir dalam kegiatan penandatanganan tersebut Pemimpin bank bjb Cabang Semarang, Doddy Irawadi dan Direktur PT Kelola Agro Makmur, Muchlisul Fuad.

“Penyaluran kredit melalui pola kemitraan lebih menguntungkan bagi petani karena ada jaminan pasar yang jelas dengan harga yang lebih baik. bank bjb akan terus mendukung UMKM pada sektor pertanian di wilayah Jawa Tengah,” kata Doddy Irawadi.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Pelaku Olahraga, Ini yang akan Diperoleh

Doddy Irawadi menambahkan, bank bjb akan terus mengembangkan pelayanannya agar lebih banyak lagi masyarakat di wilayah Semarang dan sekitarnya yang dapat menjangkau prduk dan jasa layanan bank bjb.