Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, bank bjb Terus Tingkatkan Penyaluran KUR di Sektor Pertanian

Penandatangan akad massal penyaluran KUR kepada PT Kelola Agro Makmur (Foto: Dok. Bank bjb)
Penandatangan akad massal penyaluran KUR kepada PT Kelola Agro Makmur (Foto: Dok. Bank bjb)

Untuk diketahui PT Kelola Agro Makmur (KAM) merupakan salah satu anak perusahaan dari KELOLA Group yang khusus bergerak di bidang industri sayuran beku dengan produk utama kacang kedelai edamame.

Camilan tradisional dari Jepang ini kini banyak diminati dan dibudidayakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bukan hanya karena rasanya yang nikmat, tapi juga karena ada banyak manfaat edamame bagi kesehatan tubuh. Edamame mengandung banyak nutrisi.

Baca Juga:  Bank BJB Siap Berkontribusi Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Perdesaan

bank bjb sendiri merancang KUR sebagai fasilitas khusus bagi pelaku usaha perorangan atau badan usaha pada skala UMKM. Layanan bjb KUR ini dapat dinikmati oleh beberapa sektor ekonomi produktif dengan jenis usaha produksi dan perdagangan, termasuk di antaranya pertanian serta sektor jasa. Dengan ketentuan telah berjalan minimal 6 bulan.

Baca Juga:  Cerita Mudahnya Nasabah Bank BJB Menikmati Now Playing Festival 2022

Bank bjb menyalurkan bjb KUR dengan tiga tujuan kredit, yaitu untuk modal kerja, investasi, dan KUR penempatan TKI. Dengan jangka waktu pinjaman selama maksimal 36 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk investasi.

Baca Juga:  Semangat Kemerdekaan 77 Tahun Indonesia, Ternyata Banyak Promo dari Perbankan

Masyarakat yang tertarik untuk mengajukan bjb KUR perorangan dapat melampirkan beberapa dokumen yang telah ditentukan oleh bank bjb.(Adv)