Festival Saung Rahayat : Ajang Kumpul Online UMKM Kuningan Binaan Universitas Prasetiya Mulya

Festival Saung Rahayat. (Foto: Istimewa)

“Comdev adalah pengejawantahan dari apa yang kita sebut Collaborative Learning by Enterprising, jadi pembelajaran kolektif, bersama-sama, lewat kewirausahaan. Dan kalo kita lihat dari segi pembelajaran, ini yang kita sebut sebagai living lab atau pembelajaran nyata,” kata Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Fathony Rahman.

Baca Juga:  Bazar Ramadhan Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi dan UMKM di Cianjur

Untuk menambah semangat juang dari para UMKM, dalam Festival Saung Rahayat ini juga disisipkan webinar bertemakan “Tunjukkan Superpowermu” dengan narasumber hebat yang dapat menginspirasi UMKM yaitu Ansari Kadir, Co-Founder dari Sang Pisang dan Ternak Kopi.

Sebagai hiburan, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Svara dan Sasikirana, yang merupakan tim paduan suara dan tim tari mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya. Ada pula penampilan dari musisi dangdut lokal. Serta kuis-kuis berhadiah yang menambah semarak Festival Saung Rahayat.

Baca Juga:  Mau Beli Rumah, Ada Bjb KPR Membumi dengan Suku Bunga Kompetitif dan DP Nol Persen

Sementara itu, Dadan, salah satu mitra UMKM yang menjadi peserta dalam Festival Saung Rahayat mengatakan, acara tersebut sangat meriah dan bisa memotivasinya untuk terus berkembang lagi.

Baca Juga:  PT Mitra Aren Indonesia-Rabo Foundation Kolaborasi Bantu Petani Aren Jawa Barat

“Alhamdulillah Acara Saung Rahayat kemarin sangat meriah dan edukatif karena ada season success story dari pengusaha muda yg membuat kami termotivasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.