Gentong Geulis Meriahkan Hari Jadi Purwakarta Dengan Ikut Napak Tilas

Tim Gentong Geulis dalam Kegiatan Napak Tilas Hari Jadi Purwakarta. (Foto: Dok Gentong Geulis)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gentong Geulis salah satu UMKM yang berjaya dan menggeluti jamu tradisional ikuti kegiatan napak tilas pada acara peringatan Hari Jadi Purwakarta ke 192 dan Kabupaten Purwakarta ke 55, pada Sabtu, 29 Juli 2023, kemarin.

Owner sekaligus CEO Gentong Geulis, Ita Sumanti, mengatakan untuk mendekatkan dengan masyarakat, Gentong Geulis bakal selalu hadir dalam setiap kegiatan khususnya yang melibatkan UMKM.

Baca Juga:  Tak Banyak yang Tahu, Inilah Sosok Guru Ngaji Bupati Purwakarta Ambu Anne

“Napak tilas ini kan sebagai momen untuk menghargai dan menghormati para terdahulu pendiri Purwakarta, nah Gentong Geulis yang merupakan produk asli Kabupaten Purwakarta harus tau dan mengenal sejarah Purwakarta, tentu saja itu bagian dari kecintaan kita terhadap Purwakarta,” ucap Ita.

Baca Juga:  Hadir di Purwakarta, Fitur Hyundai Creta: Mesin Smartstream G1.5, Teknologi Terkoneksi Bluelink

Menurutnya, Semangat patriotisme dari para pendiri Purwakarta ini harus menjadi pesan yang tersampaikan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk kepada generasi bangsa.

“Napak tilas merupakan sebuah penghormatan kita kepada seluruh pendiri dan pejuang Kabupaten Purwakarta dan peralihan Ibu kota Kabupaten dari Wanayasa ke Sindangkasih. Gentong Geulis diproduksi di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, artinya Gentong Geulis ini benar-benar produk UKM asli Purwakarta. Jadi sebagai produk asli Purwakarta kita haru mengingat apa yang dilakukan pendiri Purwakarta,” ungkap wanita cantik yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Hengky Kurniawan Apresiasi Perjuangan Atlet Bandung Barat di Porprov Jabar