Inagurasi Petani Milenial 2022, bank bjb Hadirkan Dukungan Nyata Bagi Sektor Pertanian

Inaugurasi Petani Milenial Jawa Barat di  Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran Bandung.
Inaugurasi Petani Milenial Jawa Barat di  Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran Bandung.. (foto: istimewa)

Ditegaskan Nancy, bank bjb akan selalu hadir mendukung penuh program Petani Milenial yang merupakan program unggulan Pemda Provinsi Jabar.

Disampaikan Nancy, sebagai lembaga keuangan serta sebagai bank yang lahir dari Jawa Barat, bank bjb memiliki peran dalam meningkatkan literasi dan inklusi perbankan bagi para peserta program petani milenial melalui produk dan layanan bank bjb.

Baca Juga:  Transformasi TV Digital Buka 240.000 Lapangan Kerja Baru, Kata Ridwan Kamil

Diantaranya, melalui program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) yaitu program peningkatan kapasitas usaha melalui pelatihan dalam pengelolaan usaha. Kaitannya dengan program Petani Milenial melalui kerjasama dengan Dinas terkait bank bjb memberikan bagaimana cara mengembangkan wirausaha terutama dalam sektor pertanian

Baca Juga:  Ke DKI Jakarta atau Jabar? Arah Politik Ridwan Kamil Ditentukan Sesudah Pileg

Selanjutnya, dari sisi dukungan Penyaluran Kredit, bank bjb menyediakan kredit bagi petani milenial yang membutuhkan dan layak mendapatkan kredit melalui konsep pola kemitraan bekerjasama dengan entitas-entitas (offtaker) yang mempunyai akses pasar untuk menyerap hasil budidaya para petani  serta mempunyai agronomis dalam meningkatkan kemampuan petani dalam teknologi budidaya.

Baca Juga:  VIDEO: Dedi Mulyadi Tokoh Terpopuler di Jabar, Ridwan Kamil Kalah Tenar

“Sehingga kerjasama antara bank, offtaker dan mitra offtaker yaitu petani dapat menciptakan sebuah ekosistem budidaya hulu sampai hilir. Khusus untuk sektor pertanian skema pembiayaan pun disesuaikan dengan siklus  panen masing-masing komoditas,” ucap Nancy.