Kembangkan Budidaya Melon di Jabar, bank bjb dan Pemprov Jabar Kunjungi Farm Hill di Surakarta

Kunjungan Bank bjb dan Pemrov Jabar ke Farmhill Surakarta
Kunjungan Bank bjb dan Pemrov Jabar ke Farmhill Surakarta

JABARNEWS | SURAKARTA – Bank bjb bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke PT. Kebun Buni Lesatari (Farm Hill) di Surakarta untuk penerapan budidaya melon di Jabar.

Kunjungan dilakukan pada Kamis, 9 Maret 2023 yang dihadiri Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis bank bjb Beny Riswandi, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, CEO Regional 5 bank bjb Aris Mirawan, dan Pemimpin bank bjb Cabang Surakarta Angga Estrio Pratama.

Baca Juga:  Catatan Akhir Tahun PKS Jabar, Ini PR Besar Harus Segera Diselesaikan di 2023

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jabar sekaligus Komisaris Utama PT. Agro Jabar Dicky Saromi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Jabar Dadan Hidayat.

Baca Juga:  Habiskan Angaran Rp12,7 Miliar, Alun-alun Garut Siap Diresmikan

Farm Hill merupakan Mitra binaan bank bjb Cabang Surakarta dengan pemberian kredit ke petani melalui pola kemitraan. Farm Hill bergerak dalam bidang pertanian budidaya Melon Hidroponik. Adapun pembiayaan dari bank bjb meliputi Modal Kerja dan Investasi untuk kepemilikan Green House tempat budidaya melon bagi petani.

Baca Juga:  P2APBD 2022 Dibahas Komisi III DPRD Jawa Barat Bersama Mitra Kerja

Farm Hill berperan sebagai offtaker sekaligus juga avalist bagi kredit petani. Tidak hanya fokus pada bisnis, Farm Hill juga memberikan edukasi untuk masyarakat yang serius dan ingin mengembangkan budidaya melon.