LPS Apresiasi Komitmen bank bjb Tebar Manfaat kepada Masyarakat lewat Kegiatan CSR

Bank Bjb Raih Banking Award
Bank Bjb Raih Banking Award dari Lembaga Penjamin Simpanan 2022. (Foto: Istimewa).

Partisipasi aktif bank bjb dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan juga dilakukan dengan berbagai kegiatan lain yang diinisiasi perseroan. bank bjb, misalnya, konsisten menyelenggarakan Festival Inklusi Keuangan setiap bulan inklusi keuangan pada Oktober.

Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti pelajar, agen bjb BiSA Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) dan nasabah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan para peserta Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

Baca Juga:  Bank Bjb Pastikan Kasus Pencurian Uang di Pangandaran Sudah Diproses Polda Jabar

Sebagai salah satu garda terdepan dalam hal sosialisasi, bank bjb mengandalkan agen Laku Pandai. Agen dengan call name bjb BiSA yang dimiliki bank bjb ini menjadi salah satu ujung tombak pengenalan produk-produk perbankan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bank BJB Dinobatkan Sebagai Pengelolaan Aset dan Liabilitas Terbaik

Laku Pandai sendiri adalah kegiatan menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tanpa melalui jaringan kantor. Penyediaan tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan pihak lain dan didukung penggunaan sarana teknologi informasi.

Baca Juga:  Gelar Talk Show ‘Kerja Keras Bebas Cemas’, BPJAMSOSTEK Bandung Lodaya Jelaskan Perlindungan Tenaga Kerja

bank bjb bekerjasama dengan para agen yang berasal dari pelbagai jenis profesi macam petani, nelayan, perangkat desa, pensiunan, guru, ibu rumah tangga, pedagang, bidan dan sebagainya.