Sejalan dengan Visi Pemerintah, Bank BJB Komitmen Dorong UMKM Tumbuh dan Berkembang

Bank BJB Tandamata Untuk Negeri (Foto: Istimewa)
Bank BJB Tandamata Untuk Negeri (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dan potensi besar sebagai penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Karenanya UMKM dianggap sebagai salah sektor yang bisa menjadi dinamo dalam pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi Covid-19.

Pemerintah pun faktanya terus berkomitmen dalam membantu para pelaku UMKM bertahan, berkembang dan tumbuh untuk menghadapi tantangan perekonomian.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas BUMN, Bank BJB Teken MOU Layanan Perbankan dengan Wijaya Karya

Berdasarkan data Kementerian Keuangan RI, UMKM mampu menyerap 97 persen dari total angkatan kerja dan mampu menghimpun hingga 60,42 persen dari total investasi di Indonesia. Angka tersebut menunjukkan bagaiman pentingnya peran UMKM, juga besarnya potensi UMKM.

Baca Juga:  BJB Obligasi Ritel ORI 022, Kupon Menarik dengan Penawaran Mulai Rp1 juta hingga 5 Miliar

Kaitannya dengan upaya Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam mendorong UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) siap memperkuat posisi sebagai sahabat UMKM atau mitra strategis penopang keberlangsungan UMKM.

Baca Juga:  Atalia: Dampak Covid-19, Para Peluku UMKM Perlu Diantisipasi

Sebagai salah satu bentuk komitmen kuat bank bjb dalam mendukung UMKM bertahan, tumbuh dan berkembang adalah dengan pemberian sejumlah fasilitas produk perbankan yang dapat dimaksimalkan para pelaku UMKM untuk modal usaha.