Sejalan dengan Visi Pemerintah, Bank BJB Komitmen Dorong UMKM Tumbuh dan Berkembang

Logo Bank BJB. (Foto: Istimewa)

Salah satunya adalah Kredit Mesra yang tak membebani debiturnya dengan bunga. Bahkan Bank bjb justru memberikan fasilitas pendampingan secara gratis kepada penerima manfaat Kredit Mesra. Program Kredit bjb Mesra ini menjadi program unggulan Bank bjb bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Untuk pembiayaan ultramikro, kami memiliki produk bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) yang disalurkan secara berkelompok dikoordinasikan melalui rumah ibadah setempat, dengan bunga 0% dan tanpa agunan. Produk ini pertama kali diluncurkan di wilayah Jawa Barat, dan dikembangkan untuk dapat disalurkan ke wilayah lainnya di Indonesia,” kata Direktur Utama bank bjb. Yuddy Renaldi.

Baca Juga:  DIGI dan DigiCash by bank bjb Dukung Kemudahan Belanja di Pasar Kreatif Jawa Barat

Upaya membantu sektor UMKM juga dilakukan bank bjb lewat program Petani Milenial yang bertujuan untuk mengatasi persoalan di sektor pertanian melalui permodalan dan pemberdayaan dengan menggandeng milenial dan berbagai pemangku kepentingan.

Baca Juga:  Bank bjb Cabang Semarang Fasilitasi Penukaran Uang Jelang Lebaran

“Harapannya, melalui program ini dapat mewujudkan milenial yang tinggal di desa, memiliki peluang penghasilan seperti di perkotaan serta punya bisnis mendunia,” kata Yuddy.

Lebih jauh Yuddy menegaskan, pihaknya juga menyalurkan KUR serta berbagai produk pembiayaan UMKM lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan permodalannya. “Terkait program pemberdayaan, sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, kami memiliki program bjb Pesat. Melalui program tersebut, bank bjb membantu untuk peningkatan kompetensi dan kapasitas pelaku UMKM, termasuk pelatihan pemasaran secara digital, sehingga pelaku UMKM dapat naik kelas dan taraf hidupnya meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kurir SAP Express Meninggal Saat Antar Paket, BPJAMSOSTEK Gerak Cepat Bayarkan Manfaat