BI Jabar Berbagi Kebahagiaan Kepada Veteran di Upacara HUT RI Ke-72

JABAR NEWS | BANDUNG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) hari ini menggelar Upacara Bendera.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor BI Jabar yang dipimpin langsung Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat.

Wiwiek mengungkapkan, BI Jabar memaknai baktinya kepada Indonesia dengan tetap menjaga tugas pokok Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas nilai rupiah.

Selain makna tersebut Bank Indonesia juga memaknainya dengan sumbangsihnya kepada masyarakat, dengan peduli sosial dan pendidikan.

“Tema tahun ini yaitu Bank Indonesia Disetiap Makna Indonesia. Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini, BI Jabar telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan,” kata Wiwiek, saat diwawancara awak media, Kamis (17/08/2017).

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Polresta Bandung Pantau ke Lapangan

Kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu peduli sosial dan pendidikan, yang diimplementasikan dalam bentuk Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra yang diikuti oleh pimpinan dan pegawai.

Kegiatan BI Mengajar di Selatan Cianjur, tepatnya di SMK Negeri 1 Cidaun, Kabupaten Cianjur, serta memberikan bantuan Kandang Komunal Sapi Potong kepada kelompok tani di Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Gak Perlu Ribet, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Agen BRI Link

“Pada hari ini BI Jabar memberikan bakti sebagai tanda terimakasih dan penghargaan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia yang telah berjasa memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia,” jelas Wiwiek.

Adapun penghargaan dan peduli sosial kepada Legiun veteran RI diberikan dalam bentuk bantuan berupa 1 Unit kursi Roda, 1 Unit Knee Dekker , 7 buah alat bantu dengar, dan 8 buah kacamata baca.

Selain itu kepada masing masing anggota Veteran juga diberikan bantuan berupa paket sembako.

“Bantuan tersebut diharapkan, dapat memberikan manfaat dan mempermudah aktivitas para Veteran dalam menjalankan kegiatan sehari hari,” harapnya.

Baca Juga:  Puluhan Jurnalis Ikuti Media Ride & Drive Chevrolet

Selain kegiatan peduli pendidikan dan sosial tersebut, BI Jabar juga menggelar berbagai kegiatan lomba. Diantaranya pertandingan voly, bola basket, badminton, tenis meja, futsal, lomba defille, lomba anak-anak, lomba kesenian serta kegiatan bersepeda.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan Work Life Balance kepada pegawai BI dan keluarga,” ucap Wiwiek.

Untuk diketahui, dalam upacara bendera tersebut dihadiri pimpinan perbankan, Legiun Veteran, stakeholder, pejabat/staf serta pegawai lainnya.

Sedangkan petugas upacara mulai dari pasukan pengibar bendera dan paduan suara dilakukan oleh karyawan/karyawati perbankan. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat