Inilah Pesan Sekda Jabar Dalam Mengisi Kemerdekaan

JABAR NEWS | BANDUNG – Memaknai kemerdekaan bukan lagi dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Karena kemerdekaan yang kita rasakan ini diperjuangkan oleh pahlawan dengan jiwa raga dan harta benda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Iwa Karniwa saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis (17/08/2017).

Baca Juga:  Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi Dengan 65 Persen Suara Di Jawa Barat

“Hasil kemerdekaan itu perlu diisi dengan bagaimana kita mempercepat kesejahteraan masyarakat khususnya Jawa Barat, umumnya Indonesia,” kata Iwa.

Mempercepat kemerdekaan masyarakat salah satunya adalah bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi berkualitas yang dapat mengurangi kemiskinan.

Baca Juga:  Peningkatan Ekonomi Lewat Internet

“Ekonomi berkualitas adalah pertumbuhan ekonomi yang bisa menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. Inilah inti dari bagaimana mengisi kemerdekaan,” ucapnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Iwa berpesan kepada generasi muda untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan networking. Dan didukung oleh penguasaan bahasa dan teknologi sebagai modal untuk dapat bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Baca Juga:  Prajurit dan PNS Kodim 0608 Cianjur Maknai Isra Miraj Sebagai Sarana Introspeksi Diri

“Pertama tingkatkan pengetahuan apa yang dikuasai dengan didukung oleh penguasaan bahasa dan teknologi. Kedua membangun networking secara menyeluruh bukan hanya dalam negeri tetapi juga global. Yang ketiga adalah membangun organisasi pembelajaran,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat