Bibit Jadi Aplikasi Investasi Favorit Milenial, Ini Fitur-fitur Menariknya

Bibit Jadi Aplikasi Investasi Favorit Milenial. (Foto: Istimewa).

Adapun fitur yang dimiliki Bibit yakni, pertama, fitur Nabung Rutin yang membantu pengguna untuk dapat berinvestasi secara konsisten, baik itu dalam skala harian, mingguan maupun bulanan. Fitur Nabung Rutin dapat dengan mudah digunakan oleh investor yang menggunakan GoPay dan Bank Jago.

Kedua, fitur Bibit Bareng yang memungkinkan pengguna menabung reksa dana bersama dengan teman dan keluarga di dalam satu portofolio. Dengan Bibit Bareng, setiap pengguna dapat mencapai tujuan finansial secara bersama. Terakhir, di samping produk reksa dana konvensional, Bibit juga menghadirkan produk-produk reksa dana Syariah.

Baca Juga:  SimInvest dan Smartfren Ajak Generasi 5G Melek Investasi

“Inovasi kami tidak berhenti sampai di sini. Kami sedang mempersiapkan fitur-fitur lainnya untuk memastikan agar setiap pengguna dapat berinvestasi di Bibit dengan aman, nyaman, dan menyenangkan,” ucapnya.

Baca Juga:  WOM Finance Berbagi Kasih di Momentum Natal

Di acara Google APAC Finance Summit 2022, Angie juga menyampaikan sedikitnya dua tantangan utama yang dihadapi oleh Bibit dalam misinya mengajak masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal.

Baca Juga:  Danone AQUA Komitmen Menjaga Kelestarian Lingkungan

Tantangan yang pertama adalah masih rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat. Meskipun berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia di tahun 2019 telah mencapai 76,19 persen, tingkat literasi keuangannya masih berada di kisaran 38,03 persen.