Jika Lolos UNESCO, Geopark Ciletuh Akan Ada Dalam Bentuk Perangko

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengusulkan kepada PT Pos Indonesia untuk mengabadikan Geopark Ciletuh dalam bentuk perangko. Dan jika itu lolos dalam UNESCO Global Geopark (UGG) dan menjadi destinasi wisata dunia.

“Kalau Ciletuh berhasil akan menjadi sebuah peristiwa penting yang wajib direkam jadi saya tawarkan,” ujar Deddy saat diwawancara awak media, Kamis (03/08/2017).

Baca Juga:  Sebut Strategi Penjualan, Suzuki Hentikan Produk

Deddy mengatakan, usulan pembuatan perangko tersebut merupakan momentum baik dimana saat ini Geopark Ciletuh sedang dalam penilaian dari tim UNESCO.

“Ini ada momentum dimana Ciletuh hari ini akan dinilai layak atau tidak jadi UNESCO. Desember nanti hasilnya bisa diketahui,” ucapnya.

Baca Juga:  Invest Like a Pro, Simak Lima Keunggulan Stockbit Bagi Para Investor Saham

Deddy optimis Geopark Ciletuh akan menjadi desntinasi wisata unggul dalam skala Internasional.

“Saya kira kita harus optimis ya. Dimana tahun ini ada dua penetapan yang gagal dari Indonesia yaitu Geopark Rinjani dan Geopark Toba,” terangnya.

Baca Juga:  Komitmen Bantu Sampai Tujuan, Ninja Xpress Hadirkan Wadah bagi UKM Kuasai Pasar Lokal hingga Global

Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP), Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat saat ini sedang dalam masa penilaian dari tim UNESCO yang dilakukan sejak tanggal 1-4 Agustus 2017 untuk menjadi UNESCO Global Geopark (UGG). (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat