Kian Populer, Begini Langkah Menjual Karya Lewat NFT untuk Pemula

Ilustrasi – Aset kripto Non-Fungible Token atay NFT. (cryptoadventure.org)

OpenSea memungkinkan pengguna menghubungkan sebagian besar dompet kripto populer, termasuk MetaMask, Coinbase Wallet, Fortmatic, WalletConnect, dan lainnya. Pilih dompet yang Anda miliki lalu ikuti langkah-langkah untuk mengonfirmasi koneksi dompet Anda.

4. Cetak NFT. Melalui pencetakkan ini, karya seni Anda akan diubah menjadi NFT yang dapat dijual. Pencetakan NFT adalah proses yang mengubah file digital menjadi aset digital blockchain. 

Baca Juga:  BI Jabar Resmikan Pembangunan Pipanisasi dan Urban Farming di Lembang

Selanjutnya, Anda juga dapat memilih untuk menjual di lelang atau harga tetap. Halaman penjualan juga akan membiarkan Anda memutuskan biaya royalti. Meskipun mencetak NFT di OpenSea gratis, mendaftarkannya untuk dijual memerlukan biaya layanan sebesar 2,5 persen.

Baca Juga:  Kadin Sebut Perputaran Uang Selama Lebaran 2022 Diperkirakan Capai Rp42 Triliun

5. Dapatkan Ethereum untuk mendaftar NFT. Semua ini membutuhkan biaya yang hanya dapat dilakukan dalam mata uang kripto Ethereum (ETH). OpenSea akan meminta biaya gas untuk menginisialisasi NFT Anda. Siapkan ETH dalam dompet digital Anda. 

Baca Juga:  Rabbani Berikan Diskon 50% Tiap Pembelian Kerudung & Pasmina

6. Siapkan proses penjualan. Setelah membuat NFT, Anda masuk ke tahap akhir, yaitu mengatur proses penjualan. Pada proses ini, Anda dapat memilih untuk menjual secara lelang atau dengan harga tetap.