Komitmen Bantu Sampai Tujuan, Ninja Xpress Hadirkan Wadah bagi UKM Kuasai Pasar Lokal hingga Global

Press Conference Ninja Xpress siap bantu sampai tunjuan.
Press Conference Ninja Xpress siap bantu sampai tunjuan. (foto: istimewa)

Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, Andi Djoewarsa mengatakan, Ninja Xpress terus berinisiatif untuk mendukung pertumbuhan ekosistem UKM di Indonesia. Tidak hanya memfasilitasi UKM dengan berbagai program pembelajaran baik online maupun melalui blog.ninjaxpress.co, hadirnya Ninja Studio juga dapat dijadikan sarana bagi UKM dan komunitasnya untuk mengadakan berbagai kegiatan.

“Dengan begitu, memberikan peluang bagi UKM untuk berkolaborasi, berbagi pengalaman, hingga memperluas jaringan bisnis mereka. Lalu apabila UKM sudah beroperasi dengan lancar,  ada juga dukungan ekspor barang ke malaysia dengan diresmikannya kerjasama baru dengan Mallindo.com,” ujarnya.

Baca Juga:  Lewat Program TJSL, PLN Dorong Pengembangan UMKM dan Pariwisata di Jabar

Ninja Studio untuk komunitas UKM

Selain menggunakan tempat untuk kegiatan, Komunitas UKM juga dapat menggunakan layanan foto dan video produk secara gratis di Ninja Studio. Program-program pembelajaran yang dilakukan di Ninja Studio juga didesain untuk membantu UKM menguasai pasar lokal hingga internasional, sehingga UKM dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

Baca Juga:  Bantu UMKM, Yana : Pastikan Belanja Daerah Produk Dalam Negeri

Ninja Xpress juga membuka kesempatan untuk komunitas UKM yang ingin mengadakan kegiatan edukasi di Ninja studio.

Per bulan Agustus 2023, sudah ada lebih dari 20 kegiatan komunitas berlangsung di Ninja Studio di Pejaten Jakarta Selatan yang juga dihadiri oleh lebih dari 300 UKM. UKM yang mengikuti program pembelajaran di Ninja Studio bisa mendapatkan akses pengetahuan dan keahlian dari para ahli di berbagai bidang bisnis, untuk kemudian diterapkan pada bisnis mereka.

Baca Juga:  Bantu UKM, Ninja Xpress Hadirkan Layanan Satu Pintu Pengadaan Barang