PT Amman Mineral Jadi Trending, Ini Deretan Masalahnya

PT Amman Mineral Nusa Tenggara
PT Amman Mineral Nusa Tenggara. (foto: istimewa)

“Wah parah ya. Ternyata banyak kasus kecelakaan kerja di PT AMNT yang mencoba ditutupi dan tidak jujur kepada publik,” cuit @Asranbayu.

DPR RI pun diminta segera turun tangan menindaklanjuti persoalan-persoalan yang terjadi di PT Amman Mineral. “RDPU kedua harus fokus untuk desak DPR RI lakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu atau semacam audit investigasi menyeluruh terkait permasalahan di Amman Mineral,” ujar @revanssigit.

Baca Juga:  Matangkan Pembahasan Raperda RPPLH, DPRD Jabar Kunjungi Sumsel

Diketahui, pelanggaran HAM Amman Mineral ini sebetulnya sudah dilaporkan ke sejumlah pihak oleh masyarakat dan mantan pekerja PT Amman. Namun sayangnya, aduan tersebut tak kunjung ditindak lanjuti.

Sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu mendorong agar dilakukannya pemeriksaan atau audit investigas menyeluruh kepada PT Amman Mineral.

Baca Juga:  Alami Kecelakaan, BPJAMSOSTEK Jamin Pemasangan Protese Tangan Robotik Pekerja

Bukan tanpa alasan, menurut dia, hal tersebut perlu dilakukan mengingat jawaban tertulis yang disampaikan Amman Mineral dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi VII DPR RI belum lama ini terkesan sangat janggal.

“Dalam jawaban tertulis PT Amman Mineral di RDPU dengan DPR terlihat bahwa ada banyak hal hal penting dan mendasar yang coba diingkari atau ditutup-tutupi PT Amman Mineral. Dengan demikian maka saya merasa perlu untuk mendorong RDPU ke 2 sesuai kesimpulan RDPU pertama,” terang Adian dalam keterangan resminya kepada wartawan, Rabu (30/11/2022). (red)

Baca Juga:  Dalam Menjalankan Tugas & Fungsi, BI Jabar Terus Jalin Kemitraan Dengan Semua Pihak