PT Amman Mineral Jadi Trending, Ini Deretan Masalahnya

PT Amman Mineral Nusa Tenggara
PT Amman Mineral Nusa Tenggara. (foto: istimewa)

JABARNEWS JAKARTA – PT Amman Mineral Nusa Tenggara Kembali menjadi soroatan. Bahkan di Twitter, perusahaan pertambangan menjadi trending pada Jumat (19/12/2022) dengan kemunculan tagar AmmanPelanggaranHAM. Lalu persoalan apa yang membuat perusahaan tersebut menjadi perbincangan warganet?

Baca Juga:  JTDS 6.0 Riposte: Kisah Jack, Si Robot yang Tercipta Akibat Hancurnya Lingkungan Hidup

Rupanya persoalan lingkungan hidup dikaitkan dengan PT Amman Mineral. Tak sedikit dari warganet menilai banyak kejanggalan di kasus PT Amman Mineral. Salah satunya seperti tidak dilaporkannya hasil riset oleh perusahaan pertambangan tersebut terkait lingkungan hidup dalam RDPU Komisi VII DPR RI yang berlangsung belum lama ini.

Baca Juga:  Matangkan Pembahasan Raperda RPPLH, DPRD Jabar Kunjungi Sumsel

“Kok bisa PT AMNT tidak mencantumkan satupun hasil riset dan penelitian terkait lingkungan hidup?,” cuit @diceritahidup.

Tak hanya persoalan lingkungan hidup, keberadaan PT Amman Mineral juga kerap dikaitkan dengan banyaknya kasus kecelakaan kerja yang menimpa para karyawannya. Beberapa pihak menilai, kasus-kasus ini diduga ditutup-tutupi perusahaan tersebut.

Baca Juga:  Petugas KPPS di Jabar yang Meninggal Dunia dan Kecelakaan dapat Santunan, Total Rp1,28 Miliar

Persoalan lain yang terjadi di PT Amman Mineral diantaranya soal kewajiban CSR yang harus segera direalisasikan tanpa penundaan.