PT Pos Indonesia Gebyarkan Hari Bhakti Postel

JABARNEWS | BANDUNG – Peringati hari Bhakti Postel, PT Pos Indonesia berencana menggelar event meriah bagi masyarakat dan komunitas postel.

Tata Sugiarta PJS VP Marketing Communication PT. Pos Indonesia yang sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Hari Bhakti Postel mengatakan, Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahun oleh Komunitas Pos dan Telekomunikasi yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, dan para pejuang PTT. Peringatan Hari Bhakti Postel ke-73 tahun 2018 mengusung Tema “Ekonomi Digital Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Tahun ini acara puncak peringatan dengan tema “Ekonomi Digital Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Hal itu bertolak dari diambil-alihnya Jawatan Pos Telegrap dan Telepon (PTT) dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) pada tanggal 27 September 1945.

Baca Juga:  Property Cluster Dayana Summarecon Laris Terjual

“Pada peringatan tahun ini komunitas Postel bermaksud melebarkan cakupan stake holder yang terlibat dalam kegiatan ini, yang tidak terbatas di kalangan industri Pos dan Telekomunikasi saja tetapi lebih kepada kalangan industri digital secara lebih luas,” jelas Tata, Rabu (26/9/2018).

Dikatakanya, kegiatan pun dibuat tidak sekedar melibatkan komunitas Pos dan Telekomunikasi secara terbatas namun lebih menyasar dan melibatkan kalangan masyarakat umum.

Rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Postel ke-73 diawali dengan Turnamen Futsal memperebutkan Piala Menteri Kominfo yang gelar pada 15 September 2018 di Planet Futsal Jakarta, Kompetisi antar komunitas itu dimenangkan oleh tim SDPPI Kementerian Kominfo.

“Itu dilanjutkan dengan kegiatan Bali Digi Run pada 23 September 2018 di Kawasan Nusa Dua Bali,” katanya.

Diungkapkannya, kegiatan lomba lari menempuh jarak 7,3 kilometer ini diikuti lebih dari 400 peserta baik putra maupun putri dari segala usia dari dalam dan luar negeri ikut dalam Bali Digi Run.

Baca Juga:  Tips Membangun Usaha sesuai Trend Bisnis Luar Negeri

Ratusan juta rupiah disiapkan untuk pemenang dalam lima kategori pelari asing laki-laki dan perempuan, pelari dalam negeri laki-laki dan perempuan, Master 40+ Foreigner, Master 40+ Indonesia dan hadiah hiburan.

Peserta dalam negeri pria dan wanita serta peserta warga negara asing (foreigner) putra dan putri, dengan hadiah juara pertama Rp 15 juta, juara dua Rp10 juta, dan juara tiga Rp 5 juta.

“Untuk kategori peserta warga negara asing pria, baik juara satu, dua, dan tiga semuanya disapu peserta dari negara Benua Afrika, Kenya,” katanya.

Kemudian untuk hadiah hiburan diberikan kepada peserta dengan selfie unik terbaik dan kostum unik terbaik, yang masing-masing, mendapatkan hadiah Rp 2,5 juta.

Baca Juga:  Disdik Diminta Peran Aktif Ciptakan Generasi Baru Pengrajin Keramik

Peserta termuda dalam lomba ini, Daniel (11 tahun), yang juga seorang turis domestik di Bali, mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 juta.

Lebih lanjut Tata pun mengatakan, puncak kegiatan Hari Bhakti Postel ke-73 dilaksanakan kegiatan upacara di halaman kantor pusat PTT (yang saat ini menjadi Kantor Pusat Pos Indonesia) Jl Cilaki No 73 Bandung pada tanggal 27 September 2018 besok.

“Dalam upacara peringatan dilakukan pula penandatanganan Sampul Peringatan Hari Bhakti Postel ke-73 serta penyerahan tali kasih kepada pinisepuh anggota AMPTT-KVK LVRI,” katanya.

Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan bakti komunitas Pos dan Telekomunikasi kepada masyarakat, dilakukan kegiatan Donor Darah di beberapa titik di Kota Bandung. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat