Delapan Pengeroyok Haringga Lakukan 16 Adegan Rekontruksi

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk mengungkap cepat aksi pengeroyokan terhadap salah satu suporter Persija, Haringga Sirilla (23), pada laga Persib vs Persija di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) lalu. Satreskrim Polrestabes Bandung, menggelar rekontruksi.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengatakan delapan tersangka itu menjalani 16 adegan rekontruksi.

Baca Juga:  Kisah Aisah Si Penderita Tumor Ganas yang Takut Diamputasi, Dinkes Cianjur Lakukan Langkah Ini

“Delapan tersangka menjalani tahapan rekontruksi, sesuai berita acara pemeriksaan (bap),” papar AKBP M Yoris Maulana, Rabu (26/9/2018).

Selain penyidik Polrestabes Bandung, rekonstruksi juga dihadiri jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung.

Kedelapan tersangka yakni Goni Abdulrahman (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Budiman (41), Cepi (20), Joko Susilo (32), SM (17) dan DFA (16).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Subang Senin 24 Juli 2023 Ada Disini

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata dalam rekontruksi itu banyak warga yang bermaksud melerai pengeroyokan namun karena karena kalah jumlah dengan massa yang sudah kalap beringas, mereka yang berniat melerai pun mundur.

Begitu juga pedagang bakso Adang Ali yang dimintai tolong oleh Haringga mengaku pingsan saat berusaha melindungi korban.

Baca Juga:  Pantai Terkotor No 3! GUM Berhasil Mengajarkan Memanfaatkan Limbah Yang Baik di Cirebon Kepada Murid SD

“Saya berusaha melerai kasihan dia sendirian. Apalagi dia dipukuli dari segala arah, saya halangi juga mereka yang memukuli, Tapi saya didorong-dorong sampai akhirnya pingsan dan pas bangun korban sudah tidak ada, katanya sudah meninggal,” ujar Adang yang mengaku menyesal tak bisa melerai. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat