Tenang Hadapi Inflasi dan Isu Resesi Global, Bibit: Investasi Reksa Dana Jadi Solusi

Investasi Reksa Dana dari Bibit. (Foto: Istimewa).

PR & Corporate Communication Lead Bibit.id, William, menjelaskan beberapa alasan mengapa berinvestasi reksa dana adalah pilihan bijaksana yang dapat para investor ambil di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil.

Karena pengelolaan investasi reksa dana dilakukan oleh manajer investasi yang telah Bibit seleksi berdasarkan profesionalitas dan rekam jejak yang baik, investor bisa tidur nyenyak dan tidak perlu memantau perkembangan pasar setiap hari.

Baca Juga:  Kinerja APBN Regional 2024, DJP Jabar: Inflasi Tinggi, Nilai Tukar Pertanian Turun, Ekspor Nonmigas Meningkat

“Dan kabar baiknya, di Bibit para investor bisa memanfaatkan fitur Robo Advisor yang membantu investor berinvestasi sesuai dengan profil risiko mereka. Fitur Robo Advisor ini gratis untuk seluruh pengguna,” kata William.

Baca Juga:  GoWir Ajak Mitra Merchant Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan

William menambahkan, dalam menghadapi kondisi perekonomian yang penuh ketidakpastian, investor bisa saja memiliki toleransi terhadap risiko yang berbeda-beda. Fitur Robo Advisor membantu investor mengalokasikan uangnya sesuai dengan tujuan keuangan yang ingin mereka capai.

Baca Juga:  Pelajari Yuk! Pengertian Bitcoin Beserta Cara Kerja dan Kelebihannya

Sebagai contoh, untuk investor yang masuk dalam kategori Konservatif dan cenderung menghindari risiko, Robo Advisor akan merekomendasikan investor untuk mengalokasikan sebagian besar portofolio investasi ke dalam produk Reksa Dana Pasar Uang dengan tujuan untuk mendapatkan imbal hasil investasi minimal setara bunga deposito.