Uni Eropa Beri Perhatian Terhadap Keamanan dan Kualitas Produk UE

Uni Eropa Beri Perhatian Terhadap Keamanan dan Kualitas Produk UE. (Foto: Istimewa).

Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket juga menyampaikan sambutannya tentang strategi dari pertanian hingga ke penyajian.

“Sebagai salah satu aksi utama di bawah kebijakan European Green Deal, strategi ‘Dari Pertanian Hingga ke Penyajian’ berusaha untuk mengatasi tantangan sistem pangan berkelanjutan secara komprehensif,” kata Vincent dalam keterangan yang diterima, Minggu (14/6/2022).

Baca Juga:  Daihatsu Astec Open 2018 di Bandung Cetak 854 Pertandingan

“Strategi baru ini mendorong produksi dan pemrosesan makanan yang lebih hijau, pola makan yang lebih berkelanjutan dengan limbah makanan yang lebih sedikit, membangun rantai makanan yang bekerja tak hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk iklim dan lingkungan,” tambahnya.

Baca Juga:  BI Jabar Lakukan Survei Penjual Eceran

Uni Eropa terus memperdalam hubungan positif dan bekerja sama dengan pihak-pihak berwenang di Indonesia untuk memungkinkan bisnis dan konsumen lokal mendapatkan akses yang lebih luas ke pasokan produk-produk makanan dan minuman yang beragam, aman, dan kualitas tinggi dari Negara Anggota Uni Eropa.

Baca Juga:  Sate Maranggi Kaleng Khas Purwakarta Tembus Pasar Eropa

Pihak Uni Eropa juga telah menetapkan tujuan jangka pendeknya untuk meningkatkan ekspor di Indonesia terutama untuk produk daging dan produk olahan susu.