Jokowi Dikabarkan Bertemu Megawati Bahas Pilkada Serentak, Ini Faktanya

Berita hoaks Presiden Jokowi bertemu Megawati (1)
Berita hoaks Presiden Jokowi bertemu Megawati. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Sebuah unggahan video mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri membahas Pilkada Serentak sambil makan siang Bersama. Kabar itu langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Namun, fakta-fakta yang terungkap menunjukkan bahwa unggahan video tersebut tidaklah akurat.

Baca Juga:  Heboh Video Kecurangan Pemilu 2024 Dikaitkan Prabowo, Cek Faktanya Disini

Dikutip dari laman turnbackhoax.co.id, video yang diunggah oleh akun TikTok @rojobranded menampilkan Jokowi dan Megawati sedang duduk di depan meja bundar. Hal itu disebut sebagai momen mereka sedang membahas Pilkada 2024 sambil makan siang bersama.

Baca Juga:  Hoaks! Lowongan Pekerjaan di Puskesmas Majalengka Ternyata Palsu

Narasi video tersebut juga menyatakan bahwa pertemuan ini menunjukkan kedekatan antara keduanya dan menghapus keraguan mengenai hubungan politik mereka.

Namun, penelusuran lebih lanjut mengungkapkan bahwa video tersebut sebenarnya adalah rekaman lama. Video pertemuan Jokowi dan Megawati yang diunggah oleh YouTube KompasTV pada tanggal 21 November 2016, dengan judul “Megawati Makan Bareng Jokowi di Istana”, menunjukkan bahwa momen tersebut tidak berhubungan dengan pembahasan Pilkada 2024.

Baca Juga:  Gas Elpiji Bisa Terisi Kembali dengan Disiram Air Panas, Ini Faktanya