14 Bulan Menjabat, Ini Seabreg Prestasi Kepala SMPN 7 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala SMP Negeri 7 Purwakarta Dedeh Mumun Maemunah mengatakan, tantangan mendidik generasi milenal sangat luar biasa, khususnya di sekolah tentu perlu pengawasan yang ketat agar mampu mendeteksi berbagai kemungkinan.

“Maka, peran para guru-lah yang dibutuhkan saat ini. Supaya ke depan bisa menciptakan generasi yang berkualitas,” ungkapnya saat ditemui Jabarnews.com, Jumat (2/11/2018).

Baca Juga:  Jelang Libur Nataru, Akses Jalan ke Kota Tasikmalaya Bakal Dibatasi

Kepsek Dedeh menerangkan, salah satu antisipasi kenakalan remaja yakni dengan kegiatan ekstrakurikuler. “Dari pagi hingga sore membina mereka dalam pelatihan ekstrakurikuler, insya Allah mengenai kenakalan sedini mungkin bisa terdeteksi,” jelasnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Lansia di Kota Tebing Tinggi Rendah, Hanya 39,79 Persen

Kepsek Dedeh menerangkan, setiap anak itu berbakat, saat itulah meski pihaknya membantu, men-support dan memfasilitasi agar apa yang diraih siswa bisa menjadi sesuatu bernilai. “Saya senang membina siswa-siswi, selama 14 bulan ini. Alhamdulillah sekolah sudah mendapatkan piala sebanyak 68 kali,” terangnya.

Baca Juga:  Kapolda Siap Lindungi Warga Papua di Jawa Barat

Ia mengungkapkan, kini siswa SMPN 7 atas nama Sahruh Ali Kelas IX A, berhasil mendapatkan penghasilan Rp 4 juta per bulan dari hasil kreatifnya membuat aplikasi game dari youtube. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat