2 Ribu Anggota Pramuka Ikuti Kemah Besar Pramuka SIAP

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Komunitas Praja Muda Karana Syarikat Islam Angkatan Pandu (Pramuka SIAP) menggelar kemah besar Sako Pramuka SIAP, bertempat di Bumi Perkemahan Syarikat Islam H. Agus Salim Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao, Purwakarta.

Kegiatan tersebut digelar pada hari Minggu tanggal 14 Oktober 2018 hingga 17 Oktober 2018, dalam rangka mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa yang mempunyai karakter dan berbudi luhur.

Baca Juga:  Akhir Tahun 2021, Kapolda Jabar: Tidak Ada Penyekatan atau Penutupan Jalan, Tetapi...

Dihadapan sekitar 2 ribu lebih pasukan Sako Pramuka SIAP, Ketua Umum Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva mengatakan Keberadaan Satuan Komunitas Praja Muda Karana Syarikat Islam Angkatan Pandu (Pramuka SIAP) berada di posisi strategis dalam hal pembinaan karakter bangsa.

Baca Juga:  Waspada, 6 Wilayah Ini Berpotensi Hujan di Siang Hari

Karenanya Hamdan mengamanatkan agar anggota Pramuka terus melaksanakan darma-darma Pramuka sesuai dengan azas dalam Peraturan Permainan Sako Pramuka SIAP, yakni Surah Al Baqarah 177.

“Kalian harus tanamkan kuat-kuat dalam diri kalian untuk setiap hari berbuat kebaikan,” ucap Hamdan disambut ucapan SIAP dari seluruh pasukan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu berharap agar dalam melaksanakan pembinaan kepada Sako Pramuka SIAP, mulai diajarkan pendidikan dan keterampilan berwirausaha.

Baca Juga:  Sudah Cetak Pemain Profesional, SSB Yudhistira Cianjur Perlu Perhatian Pemerintah

“Syarikat Islam ke 40, akan lebih difokuskan pada dakwah ekonomi. Sehingga syarikat Islam tidak lagi melakukan politik praktis. Kita mengambil jarak yang sama dengan semua kekuatan politik,” tutupnya. (Fan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat