20 Desa di Kabupaten Bandung Siap Gelar Pilkades Serentak 2023, Ini Daftarnya

Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Bandung
Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Sebanyak 22 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, siap menggelar Pilkades Serentak 2023. Sesuai jadwal, pilkades serentak tersebut akan digelar pada tanggal 11 Oktober 2023.

Menurut Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, sejauh ini pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi pimpinan terkait persiapan penetapan pelaksanaan Pilkades serentak 2023.

Baca Juga:  Polres Metro Bekasi Gelar Expo Barang Bukti Virtual, Ada 80 Motor Curian

“Insyaallah pada 11 Oktober 2023, kita akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2023 di 22 desa yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Bandung,” ujar Dadang Supriatna melalui akun Instagramnya.

Baca Juga:  Sempat Ricuh, Satpol PP Kota Bandung Pastikan Penertiban Kawasan Dalem Kaum Sesuai dengan Aturan

Selain itu, kata Dadang, Pemkab Bandung juga telah melayangkan surat permohonan penjelasan tentang pelaksanaan pilkades pada masa tahapan Pemilu 2024 kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa di Jakarta.

Baca Juga:  Mantul! Dedi Mulyadi Sumbangkan Gajinya Untuk Korban Bencana

“Kita juga sudah menerima surat dari Kemendagri yang berisi penjelasan terkait dengan pelaksanaan Pilkades pada masa Pemilu dan Pilkada Serentak 2024,” tandasnya.