224 Kecelakaan Terjadi di Jawa Barat selama Arus Mudik Lebaran 2022

Kondisi mobil Inova yang dihantam bus dalam laka maut di Jalur Pantura Subang.(foto: istimewa)

Dalam keterangan tertulisnya, Dinas Kesehatan Jawa Barat mendapatkan data tersebut dari seluruh posko kesehatan yang ada di 27 kabupaten dan kota di Jabar.

Selain menangani para pemudik yang mengalami kecelakaan, seluruh posko kesehatan di Jabar juga melakukan pemantauan terhadap pemudik terkait kondisi kesehatan, khususnya dalam pemeriksaan Covid-19.

Baca Juga:  Optimistis, Kota Bandung Dapat RaihPredikat Nindya untuk KLA

Dinkes Jabar mencatat selama tiga hari arus mudik telah melakukan pemeriksaan acak kepada 72 orang dan hasilnya negatif dalam pemeriksaan Covid-19.

Tidak hanya itu, posko kesehatan juga memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada para pemudik. Rincian pelayanan dosis tersebut adalah pemberian vaksin dosis pertama kepada 319 orang, dosis kedua sebanyak 282 orang, dan dosis ketiga atau vaksin booster kepada 1.774 orang.

Baca Juga:  Pura-pura Alami Kecelakaan Demi Klaim Asuransi, Empat Pria di Bekasi Jadi Tersangka

Sebagai informasi, pada Sabtu (30/4) menjadi waktu pemberian vaksin booster terbanyak, yakni mencapai 1.089 dosis.

Kabupaten Bekasi menjadi lokasi terbanyak pemberian dosis dengan 661 dosis. Selain memberikan layanan vaksinasi, posko mudik juga melayani pemeriksaan kesehatan dasar kepada beberapa pemudik.

Baca Juga:  Transaksi di Hotel, Bandar Sabu Asal Kalimantan Barat Ditangkap Polisi di Tanjungbalai

Total ada 1.415 orang pemudik yang dicek kesehatannya. Adapun pelayanan pemeriksaan kesehataan dasar meliputi pemberian obat ringan dan menyediakan lokasi istirahat yang nyaman. (red)

 

Sumber: Kompas.com