Belasan Orang Terluka Akibat Kecelakaan di Jalur Wisata Gunung Papandayan Garut

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | GARUT – Polisi mengevakuasi wisatawan ke rumah sakit setelah mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur wisata Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin mengatakan bahwa ada rombongan wisatawan sebanyak 19 orang termasuk sopir asal Karawang, mengalami kecelakaan tunggal setelah pulang berwisata dari Taman Wisata Alam Gunung Papandayan.

Baca Juga:  Polres Ciamis Siapkan 13 Pos dan Siagakan Ratusan Personel pada Arus Mudik Lebaran 2023

“Iya, betul (ada kecelakaan), wisatawan yang mau pulang selesai dari Papandayan,” kata Asep di Garut, Senin (15/4/2024) malam.

Dia menjelaskan, insiden kecelakaan itu menimpa mobil jenis Isuzu Elf nomor polisi R 7127 IA yang dikemudikan Natim (42) warga Kabupaten Karawang melaju dari arah Papandayan menuju Jalan Raya Cisurupan, Garut.

Baca Juga:  Warga Selaawi Garut Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kain di Kebun

Kecelakaan itu, lanjut Asep, terjadi di jalur tikungan atau rawan terjadinya kecelakaan yakni di Blok Leter S Nangklak, Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan yang disebabkan adanya sistem pengereman yang rusak, sehingga mobil melaju tak terkendali dan akhirnya menabrak batu.

Baca Juga:  Sejumlah Kendaraan Rusak Akibat Terlibat Laka Lantas Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek KM 60