Kronologi Kecelakaan Tragis di Tol Cipali Purwakarta hingga Tewaskan 12 Orang

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, membeberkan kronologi mengenai kecelakaan tragis yang terjadi di Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta.

Informasi terkini menyebutkan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus terguling tersebut kini mencapai 12 orang.

Baca Juga:  Purwakarta Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Sekolah di 16 Kecamatan Berlakukan Pembelajaran Dari Rumah 100 Persen

Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengamankan sopir bus PO Handoyo untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut.

Bus tersebut, yang awalnya dalam perjalanan menuju Jakarta, mengalami kecelakaan saat menikung ke kiri. Sayangnya, sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga bus menabrak pembatas jalan dan terjungkal di jalanan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Tetapkan Oknum Guru Ngaji Cabul Sebagai Tersangka dan Masuk DPO

“Dari kejadian ini, terdapat 12 orang yang meninggal dunia, tujuh luka ringan, dan dua orang mengalami luka berat,” ujar AKBP Edwar.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Turut Berduka Atas Bencana Gempa Cianjur

Menurutnya, pihak berwenang juga telah melakukan evakuasi terhadap korban ke dua rumah sakit terdekat, yaitu RS Siloam dan RS Abdul Rojak, Kabupaten Purwakarta.