955 Polisi Disiagakan di Gerbang Tol Cileunyi Bandung, Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik

Gerbang Tol Cileunyi akan menjadi titik konsentrasi personel pengamanan arus mudik.
Gerbang Tol Cileunyi akan menjadi titik konsentrasi personel pengamanan arus mudik. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Polresta Bandung rencananya akan menempatkan ratusan personelnya di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Penempatan personel tersebut dilakukan guna mengantisipasi kepadatan kendaraan saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

Menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, pihaknya akan menerjunkan 955 personel dalam pengamanan arus mudik tahun ini. Jumlah tersebut belum termasuk personel dari instansi lain yang jumlahnya bisa mencapai 1.500 orang.

Baca Juga:  Sebanyak 102 Orang Mengungsi Akibat Kebakaran di Margahayu Bandung

Pengerahan personel dalam pengamanan arus mudik kali ini, kata Kusworo akan dilakukan pada Operasi Ketupat yang dimulai pada tanggal 18 Apri 2023.

Baca Juga:  Empat Orang Emak-Emak Ditangkap Polisi Tanjungbalai, Salah Satu Dari Serdang Bedagai

Menurut Kusworo, penempatan personel pengamanan arus mudik akan dikonsentrasikan di Kawasan Cinunuk hingga Cileunyi. Jalur tersebut selama ini dikenal titik rawan kepadatan kendaraan saat arus mudik.

Baca Juga:  Sekjen Kemendes Minta BUMDesa Beradaptasi Dengan Perkembangan Digital

“Operasi Ketupat itu dimulainya 18 Apri 2023, tetapi sejak 14 April 2023 kami sudah menempati pos pengamanan dan sudah standby di lapangan dalam bentuk KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan),” kata Kusworo di Pos Pengamanan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (16/4).