Ada 800 Ribu Kasus, Ridwan Kamil Minta Setiap ASN Asuh Satu Anak Penderita Stunting

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN untuk membantu penanganan gagal tumbuh anak atau stunting.

Salah satunya yakni menjadi orang tua asuh anak penderita stunting. Hal tersebut supaya Jabar zero stunting atau tidak ada lagi kasus baru di tahun mendatang.

Baca Juga:  Soal Penurunan Baliho HRS, Kapuspen TNI: Itu Tanggung Jawab Pangdam Jaya

“Ada 800 ribuan bayi stunting, kita ingin ada program satu PNS mengurusi satu bayi stunting. Jadi ada 800 ribu PNS nanti saya tugaskan menjadi jadi orangtua asuh bayi stunting,” kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga:  PKS Jabar Minta Pemerintah Satu Komando dalam Hadapi Lonjakan Covid-19

Dia menyebut, dalam menurunkan stunting setiap ASN di Kota Tasikmalaya diamanahi mengurus satu anak stunting. Kombinasi ide kreatif itu juga bakal diterapkan di Jabar yang memiliki ratusan ribu ASN.

Baca Juga:  Guru Diancam Dipecat Gara-gara Kritik Ridwan Kamil di Medsos, PSI: Jangan Dibinasakan, Ini Cara Rezim Orde Baru!

Ridwan Kamil menyampaikan, percepatan penurunan stunting perlu dilakukan karena ukuran negara maju atau Adidaya ditentukan dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).