Ada Dua Nama Diajukan Untuk Calon Wakil Wali Kota Bandung, Siapa Saja?

Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut dirinya sudah mendapat dua nama calon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diajukan untuk mengisi jabatan Wakil Wali Kota Bandung yang kosong sejak Desember 2021.

Menurutnya dua nama itu yakni Khairullah yang merupakan Ketua DPD PKS Kota Bandung, dan Siti Muntamah yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat sekaligus istri mendiang Wali Kota Bandung periode 2018-2023, Oded M Danial.

Baca Juga:  Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung, Ini Harapan Presiden

“Ya PKS menyampaikan ada dua nama dan itu katanya sudah SK dari DPP (dewan pimpinan pusat), sudah terinformasikan ke saya,” kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Senin 14 Februari 2024.

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Burung Lovebird Bagi Pemula

Untuk saat ini, ia mengaku bakal berkoordinasi dengan partai pengusungnya yakni Partai Gerindra. Seperti diketahui, Partai PKS dan Partai Gerindra merupakan koalisi yang memenangkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung tahun 2018 melalui pasangan Oded M Danial dan Yana Mulyana.

Baca Juga:  Korupsi DPRD, GMMP: Sistem di Lembaga itu Tidak Beres

Meski sudah muncul dua nama, ia mengaku belum melakukan langkah lebih jauh soal urusan politik tersebut. Saat ini, ia mengaku masih fokus terhadap penanganan COVID-19 yang kasusnya semakin melonjak di Kota Bandung.