Ada Internet Gratis di Posko Mudik Wilayah Bekasi

Pokso Mudik di Bekasi menyiapkan layanan internet gratis
Pokso Mudik di Bekasi menyiapkan layanan internet gratis. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Pemkab Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik menyediakan fasilitas akses internet gratis di posko pelayanan mudik Lebaran 2023.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Bekasi Yan Yan Akhmad Kurnia, layanan internet gratis di posko mudik diberikan atas permintaan pihak kepolisian. Tujuannya agar bisa membantu para petugas yang berada di lapangan. Khususnya dalam memantau arus mudik.

Baca Juga:  Pemekaran Bekasi Kembali Dibahas, Ini Usulan Pembagian Wilayahnya

“Atas permintaan kepolisian, di posko mudik terpadu kami siapkan bandwidth internet diperuntukkan bagi petugas posko mudik untuk memantau arus mudik serta WiFi publik bagi pemudik yang beristirahat di posko,” ujar Yan Yan.

Baca Juga:  Tak Segan Bacok Korban, Komplotan Begal Sadis di Bekasi Berhasil Diringkus

Menurutnya, pengelolaan fasilitas internet gratis di posko mudik dilakukan langsung oleh Diskominfo. Pihaknya telah menurunkan petugas yang akan standby selama 24 jam untuk mengatasi jaringan internet jika ada masalah.

Baca Juga:  Drama Musikal Kahuripan Kampung Tajur: Sepenggal Kisah Pengalaman Hidup di Desa

Selain itu, kata Yan Yan, pemudik juga bisa memanfaatkan fasilitas akses internet gratis yang disediakan di pos-pos pelayanan mudik di wilayah Kabupaten Bekasi.