Ada Yang Baru Di Kampung Kreatif Cibaduyut

JABARNEWS | BANDUNG – Mau bikin sepatu tetapi punya desain model sendiri. Anda bisa datang saja ke kampung kreatif Cibaduyut.

Di kampung kreatif yang berlokasi di RW 03 Kelurahan Cibaduyut itu, semua ide kreatif model sepatu yang diinginkan bisa diwujudkan.

Camat Bojongloa Kidul Kota Bandung, Aniya Rachmawati, mengatakan, pihaknya selalu mendampingi warga agar bisa terus memproduksi produk sepatu andalan kota Bandung. Bahkan, telah dilakukan pembinaan agar kerajinan asli Kota Bandung ini tidak punah meski persaingan ketat.

Baca Juga:  Peringati HUT RI ke-76, Oded M Danial: Semangat Perjuangan Harus Terus Dibangun

“Biasanya mahasiswa yang ke sana karena mereka suka punya ide-ide unik dan bagus model sepatunya, mereka minta dibuatkan lalu dijual di lingkungan kampusnya,” jelas Aniya, Kamis (23/8/2018).

Aniya mengakui kurangnya sosialisasi Cibaduyut sebagai sentra sepatu kota Bandung membuat penjualan sepatu di sana naik turun. Tak seperti dulu, semua orang ingin membeli sepatu di Cibaduyut.

Baca Juga:  MUI Ciamis Minta Nama Pasir Heunceut Diganti, Ini Alasannya

Dan, diperparah banyaknya penjual sepatu bukan asli Cibaduyut namun berada di toko-toko kawasan tersebut. Karenanya ia mendorong agar warga dan wisatawan berwisata ke bengkel sepatu.

“Di bengkel dikabarkan rentan penyakit, tetapi kami bersama puskesmas setempat selalu melakukan pemeriksaan sehingga tidak perlu dikhawatirkan,” tandasnya.

Lanjut Aniya, saat ini wisatawan mancanegara terbanyak dari Malaysia. Dia ingin ke depan wisatawan Eropa pun datang ke sana.

Baca Juga:  Aksi Bela Hak Karyawan PT Dada

“Jadi jangan hanya di pusat kota saja kalau wisata. Tetapi yuk ke Cibaduyut juga bisa dikunjungi wisatawan juga kok. Saat jumlah pengunjung kalau dilihat sih banyak bis dan mobil pribadi. Bis sampai 80 unit ya,” terangnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat